Mantan Penyerang Mitra Kukar Dinyatakan Bangkrut

Football5star.com, Indonesia – Tak banyak pesepak bola yang mampu mengatur masa tuanya dengan baik. Salah satunya adalah Marcus Bent. Mantan penyerang Mitra Kukar itu dinyatakan bangkrut.

Sebelum berseragam Mitra Kukar, Bent sempat bermain di beberapa klub mapan di Inggris. Sebut Saja Everton, Queens Park Rangers, dan Leicester City. Ia juga sempat bermain di Timnas U-21 Inggris di tahun 1998.

Di puncak kariernya di Liga Inggris, ia sempat mengaku mendapatkan pemasukan sebesar 1 juta Pounds per tahun. Namun ia gagal mengatur masa tuanya. Ia bahkan sempat terkena kasus hukum pada empat tahun lalu.

Football5star - The Independent
The Independent

Dia sempat terlibat cekcok dengan polisi. Dengan bertelanjang dada, ia menyerbu polisi. Namun ia tidak sempat ditahan oleh polisi dan hanya diberikan hukuman percobaan setelah mengaku tengah dalam kondisi depresi.

Setahun setelahnya, ia kembali berkasus. Kali ini karena kepemilikan narkoba. Ia mengaku memiliki kokain di Chessington World of Adventures. Tak masuk penjara, ia hanya diberikan hukuman denda.

Sejatinya ia telah menyatakan pensiun setelah tak lagi bermain untuk Mitra Kukar pada tahun 2012. Ia diputus kontrak oleh Naga Mekes lantaran gagal menampilkan permainan terbaiknya. Namun ia kembali bermain sepak bola dengan menjadi pemain amatir di klub Wick pada tahun 2017.

Setahun setelahnya, pada September 2018 ia mengajukan surat bangkrut kepada pengadilan tinggi. Pada Januari 2019, pengadilan mengabulkan permintaan ini dan Bent pun divonis bangkrut oleh pengadilan.

Comments
Loading...