Mantan Penyerang PSM Makassar Berlabuh di Liga Amerika Serikat

Football5star.com Indonesia – Mantan striker PSM Makassar, Eero Markkanen, sudah memiliki pelabuhan baru. Pemain yang pernah membela Real Madrid itu akan bermain untuk Orange County di kompetisi National Premier Soccer League (NPSL) atau kasta keempat Liga Amerika Serikat.

Eero Markkanen dikenal cukup sering berganti klub. Orange County akan jadi klub ke-12 sepanjang karier pemain Finlandia berumur 29 tahun tersebut.

orangecountysoccer.com

Sebelumnya, Eero Markkanen sempat berstatus tanpa klub ketika dilepas PSM Makassar pada akhir 2019. Selama di PSM, dia tampil dalam 19 pertandingan dengan torehan 10 gol dan 2 assists.

Lalu, dia diberi kesempatan oleh klub asal negaranya, FC Haka, dengan kontrak hingga akhir musim sejak 7 Februari 2020. Bersama FC Haka, Eero Markkanen tampil sebanyak 25 pertandingan dengan membukukan 7 gol dan 2 assist.

Setelah kontraknya tak diperbarui oleh FC Haka, Markkanen akhirnya disambar Orange County. Meski karier masa lalunya tak terlalu mengilap, Markkanen diharap bisa memberi kontribusi untuk klub barunya di pentas NPSL.

“Kami antusias menyambut Eero di Orange County. Menambah pemain dengan rekam jejak sepertinya menjadi perekrutan besar bagi klub dan fans. Kehadiran dan pengalaman Eero dari timnas Finlandia dan Real Madrid akan berdampak signifikan pada tim kami, baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Presiden Orange County, Oliver Wyss.

Di klub barunya itu Eero Markkanen akan bermain bersama Thomas Enevoldsen. Pemain asal Denmark itu kembali ke Orange County setelah menghabiskan masa peminjaman di Hobro pada awal tahun nanti.

Eero MarkkanenOrange CountyPSM Makassar