Mantan Penyerang Tottenham Kritik Taktik Pochettino

Football5star.com, Indonesia – Kalah penguasaan bola jelas bukan hal yang diharapkan dari sebuah tim ketika main di kandang sendiri. Terlebih, pertandingan itu berujung kekalahan 2-7 dari tim tamu. Namun, itulah yang dialami Tottenham Hotspur ketika menjamu Bayern Munich, Rabu (2/10) pagi.

Kekalahan itu membuat mantan penyerang Tottenham, Chris Waddle, mengritik pola permainan Mauricio Pochettino. Menurutnya, apa yang diperlihatkan Harry Kane dkk sama sekali tidak memperlihatkan daya juang. Spurs hanya catatkan 41 persen penguasaan bola. Jelas kalah dari Die Roten yang menguasai 59 persennya.

Mauricio Pochettino tak dapat memberikan analisis terhadap kekalahan telak Tottenham Hotspur dari Bayern Munich.
standard.co.uk

“Aku tidak mengerti taktik apa yang coba diterapkan oleh Pochettino. Mereka sama sekali tidak memperlihatkan kekuatan terbaiknya. Ada banyak faktor luar lapangan yang mempengaruhi penampilan mereka,” ucap Waddle seperti dikutip dari Dailystar.

“Aku tidak yakin Serge Aurier bermain sepenuh hati. Christian Eriksen masih terpikir soal perpanjangan kontrak. Seharusnya permasalahan seperti ini sudah diselesaikan sejak musim panas. Tetapi, hingga kini masih jadi bahasan,” katanya melanjutkan.

Tottenham Hotspur tidak berdaya menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Bayern Munich. Bahkan, Serge Gnabry mampu mencetak empat gol ke gawang Hugo Lloris dari empat tembakan.

Posisi Mauricio Pochettino sebagai manajer langsung menjadi sorotan. Padahal, belum lama ini ia masuk kandidat pelatih terbaik dunia versi FIFA. Namun, ketidakmampuan pelatih asal Argentina tersebut memaksimalkan pemainnya dipertanyakan.

Comments
Loading...