Mantan Petenis Tuding Pesepak Bola Sekarang Malas

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kritik tajam diungkapkan mantan petenis Jerman, Nicolas Kiefer. Dia menuding para pesepak bola zaman sekarang sebagai pemalas. Itu diungkapkan terkait keluhan banyak pesepak bola terhadap jadwal padat yang dihadapi selama satu musim kompetisi.

“Di antara semua olahraga, tenis memiliki musim terpanjang. Dari Januari hingga November ada kejuaraan dunia. Lalu, langsung disusul persiapan untuk tahun berikutnya,” beber Kiefer kepada Bild, Rabu (27/12/2017). “Para pesepak bola, sebelum jeda musim dingin, mengeluh banyak laga yang harus dilakukan dan betapa letih mereka. Bagaimana bisa? Itu karena latihan yang mereka jalani terlalu sedikit.”

Nicolas Kiefer sebut para pesepak bola sekarang pemalas.
sportbuzzer.de

Karena jumlah latihan yang terlalu sedikit itulah, menurut pria yang mengaku penggemar Hannover 96 itu, para pesepak bola jadi rentan cedera. “Saya yakin banyak pesepak bola tak akan terlalu menderita bila berlatih dengan lebih banyak dan lebih baik,” ujar dia.

Latihan keras itu, kata petenis yang sempat masuk 10-besar Peringkat ATP tersebut, sebetulnya bukan hal baru. Dia lantas mencontohkan dua mantan pemain Hannover, Steven Cherundolo dan Altin Lala.

“Dari pemain-pemain profesional di Hannover 96, saya tahu Stevie dan Altin punya pelatih pribadi dan menambah jumlah latihan. Saat ini, saya kehilangan itu dari para pemain profesional masa kini,” tambah pria berumur 40 tahun tersebut.

Meskipun demikian, Kiefer tidak menggeneralisasi. Dia mencontohkan para pemain Bayern Munich yang tak pernah mengeluhkan hal-hal terkait jumlah pertandingan. “Mereka tahu persis apa yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More