Mantan Presiden Juventus Pertanyakan Penunjukan Sarri

Football5star.com, Indonesia – Penunjukan Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus terus menuai kontroversi. Terbaru, penolakan datang dari mantan presiden klub, Giovanni Cobolli Gigli.

Seperti yang diketahui, Sarri baru saja dikontrak Juventus selama tiga tahun. Ia menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang dipecat manajemen klub karena dianggap gagal membawa Juve menembus final Liga Champions.

Akan tetapi penunjukan mantan pelatih Chelsea ini dianggap Cobolli Gigli tidak menyelesaikan masalah. Menurutnya masa lalu sang pelatih yang pernah melecehkan Juve tidak akan dimaafkan.

ilbianconero.com

“Sebagai seorang penggemar saya berharap kejadian memalukan ini tidak pernah terjadi. Maurizio memang kuat di Napoli tapi saya ingat semua yang dia katakana dan lakukan mengenai Juventus,” kata Cobolli Gigli kepada Radio Kiss Kiss, Selasa (18/6/2019).

“Kita akan menilai dia atas tindakannya. Sebagai seornag pelatih pilihan ini memang tidak bisa disalahkan. Saya tidak keberatan dengan gata Massimiliano Allegri selama ini, tapi dengan kehadiran Maurizio sekarang itu jelas-jelas berbeda,” ia menambahkan.

Kendati begitu, pria yang memimpin klub berjuluk Si Nyonya Tua dari 2006 hingga 2009 lalu itu beharap mantan pelatih Napoli tersebut mampu beradaptasi dengan cepat dengan suasana di klub barunya nanti.

“Saya akan menguji Sarri dan berharap dia belajar berkomunikasi seperti pelatih Juve sebelumnya. Saya harap dia punya gaya yang tepat, bahkan ketika dia harus mengakui timnya tidak bermain bagus. Dia tidak boleh lari mencari alasan seperti yang ia lakukan saat di Napoli,” tutup Cobolli Gigli.

Giovanni Cobolli GigliJuventusMaurizio Sarri