Mantan Rekan Ingatkan Van Dijk “Tragedi” 2013 di Nou Camp

Football5star.com, Indonesia – Mantan rekan Virgil van Dijk saat membela Glasgow Celtic, Joe Ledley mengingatkan peraih PFA Award 2019 kejadian di 2013. Pada musim itu, van Dijk tak mampu membuat Celtic terhindar dari kekalahan di Nou Camp.

Barcelona pada 2013 lalu sukses menghancurkan Glasgow Celtic dengan skor telak 6-1 di Stadion Nou Camp. Meski Celtic kalah telak, menurut Ledley, timnya bisa saja kalah lebih besar jika van Dijk tak bermain.

Faktanya kata Ledley memang sangat sulit untuk bisa menghentikan seorang Lionel Messi.

“Saat Messi bermain, Anda akan sangat kesulitan untuk menjaganya. Saat ia sudah di lapangan, Anda harus berjuang untuk menjaganya,” ucap Ledley seperti dikutip football5star.com dari mirror, Rabu (1/5/2019).

Meski begitu, Ledley malah melihat mantan rekannya saat itu masih bisa bermain fokus dan tenang.

Virgil van Dijk tak punya rekor bagus saat melawan Barcelona dan Real Madrid di Liga Champions.

“Dia sangat tenang dan memiliki segalanya. Dia kuat, cepat, dan betapa bagusnya dia saat bermain,” kata Ledley.

Bagi Ledley, ia sangat terkesan bisa bermain dengan Virgil van Dijk di Glasgow Celtic. Ia melihat mantan rekannya itu dari musim ke musim bertambah kuat.

Soal kans Liverpool untuk bisa menang atas Barcelona, Ledley melihat pasukan Jurgen Klopp akan berjuang sangat ekstra untuk melakukannya.

“Akan sulit bagi Liverpool karena Barcelona ialah tim yang fantastis. Mereka memiliki musim yang fantastis. Tapi mudah-mudahan, Liverpool dapat raih hasil bagus,” ucap Ledley.

Comments
Loading...