Mantan Rekan Tak Sangka Mohamed Salah Bisa Sehebat Sekarang

Football5star.com, Indonesia – Mantan rekan Mohamed Salah di Chelsea yang juga mantan penggawa Arsenal, Ashely Cole tak menyangka pemain asal Mesir itu bisa sehebat seperti saat ini.

Cole dan Salah tercatat pernah membela Chelsea pada 2014 silam. Salah saat itu datang ke Stamford Brige dengan mahar 11 juta poundsterling. Sayang di musim pertamanya ia gagal beradaptasi.

Menariknya eks pemain Basel ini diturunkan Jose Mourinho saat bertemu Liverpool pada 2014 silam. Cole ingat betul saat itu ia cukup heran mengapa pemain ini yang diturunkan.

“Saya pikir sebelum pertandingan, kami tahu ini adalah pertandingan besar. Kami tak boleh kalah karena itu membuka Liverpool meraih gelar,” kata Cole seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Senin (15/4/2019).

“Dan saat itu pelatih turunkan pemain kedua. Ada orang-orang seperti Kalas, Salah, dan Schurrle,” tambah Cole.

Ditambahkan Cole, Salah ternyata mampu membuktikan bahwa ia bukan pemain sembarangan. “Ia memanfaatkan kesempatan untuk membuktikan diri.” tutup Cole.

Meski kesecara keseluruhan penampilan Salah di Stamford Bridge gagal karena kemudian ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Cole dan Salah kembali membela satu tim saat berpetualang ke Italia dan membela AS Roma.

Pemain berusia 26 tahun itu kini sudah menjelma jadi bintang di Liga Inggris. Sejak membela The Reds dari 2017, ia telah menorehkan 51 gol dari 71 penampilan.

Khusus di laga melawan Chelsea, liukan dan lepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti jadi aksi memukau Mohamed Salah pada menit ke-53. Upaya Kepa menahan tendangan keras itu tak berhasil, gol cantik Salah jadi gol terakhir yang tercipta di Stadion Anfield.

Gol ini juga menjadi gol pertama Salah dari luar kotak penalti pada tahun ini. Salah terakhir mencetak gol dari luar kotak penalti saat melawan Manchester City pada Januari 2018.

Comments
Loading...