Mantan Striker AC Milan Sarankan Cutrone Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker AC Milan, Alberto Gilardino, tidak melihat jika Patrick Cutrone punya masa depan yang cerah di San Siro. Untuk itu ia pun menyarankan agar striker muda tersebut hengkang demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Apa yang dikatakan Gilardino ini sangat berdasar. Ia menganggap Cutrone akan sulit berkembang di Milan karena di sana sudah ada Krzyzstof Piatek yang tampil menawan musim lalu.

Menurut pria yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 lalu itu sulit untuk sang bomber menyaingi Piatek. Terlebih baginya skema pelatih Marco Giampaolo lebih cocok dengan pemain asal Polandia tersebut.

Getty Images

“Cutrone? Jika dia pindah dia akan mendapat lebih banyak menit bermain dan dia punya pengetahuan lebih luas soal permainan dari pelatih dan klub yang berbeda. Masa depannya mungkin jauh dari Milan, di mana dia bisa menjadi pemain penting di tempat lain,” ujar Gilardino kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (23/6/2019).

“Tahun ini dia sudah berkembang pesat dan bermain lebih baik lagi karena bisa memerankan beberapa posisi sebagai pemain sayap, striker lubang, atau striker tengah. Dia masih muda dan kariernya masih sangat panjang,” ia menambahkan.

Sejak promosi ke tim utama I Rossoneri 2017 lalu pemain 22 tahun itu tidak benar-benar menjadi pilihan utama. Dan pada musim 2018-2019 ia kalah bersaing dengan dua striker yang berbeda, yakni Gonzalo Higuain dan Krzyzstof Piatek.

AC Milanalberto gilardinoPatrick Cutrone