Mantan Striker Juventus Jadi Kandidat Pelatih Timnas Ghana

Football5star.com, Indonesia – Fabrizio Ravanelli berpotensi menjadi pelatih tim nasional Ghana, setelah Avram Grant mengundurkan diri. Mantan bintang Juventus ini menarik minat negara tersebut karena kualitas yang dimilikinya.

Mantan pemain timnas Italia, Juventus, Lazio, Marseille dan Middlesbrough ini mengawali kariernya sebagai pelatih di tim Primavera Juventus pada 2011-2013. Setelah itu dia menangani klub Ligue 1, Ajaccio, tetapi hanya berumur 12 pertandingan karena langsung dipecat akibat rentetan hasil buruk (lima kekalahan beruntun).

“Ravanelli adalah pengembang para pemain mudah dan memiliki apa yang diperlukan untuk menemukan talenta di liga domestik,” demikian pernyataan penasehat Ravanelli yang berbasis di Ghana, Idowu Ismail Eva, kepada The Sun.

“Ghana memiliki para pemain berbakat yang hebat di liganya dan tentu saja menjadi keuntungan besar bagi negara ini memiliki orang seperti dia, yang memiliki banyak pengetahuan untuk menggali bakat. Ini akan membantu membuat liga menjadi lebih menarik.”

Media Italia, Tuttomercatoweb, juga mengembuskan kabar serupa. Disebutkan bahwa Ghana sedang menjalin kontak dengan pelatih berusia 48 tahun tersebut untuk menggantikan posisi Avram Grant.

Comments
Loading...