Mantan Wasit Inggris Benarkan Penalti Untuk Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup wasit Inggris, Graham Poll, membenarkan penalti untuk Real Madrid saat hadapi Juventus, Kamis (12/4) dini hari. Keputusan yang berujung tersingkirnya Bianconeri dari Liga Champions musim ini.

Ketika pertandingan memasuki masa injury time, Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di dalam kotak penalti. Michael Oliver yang bertindak sebagai pengadil pun langsung menunjuk titik putih untuk tuan rumah.

Graham Poll
sportyou.es

“Michael telah mengambil keputusan berani namun tepat pada pertandingan itu. Kita patut mengapresiasi keberaniannya memberi penalti kepada Real Madrid yang hanya butuh satu sentuhan untuk lolos ke semifinal,” ucap Poll dikutip AS. 

“Tidak berhenti sampai situ, ketika dikepung oleh pemain Juventus yang dipimpin Buffon, dia tetap teguh pada keputusannya. Bahkan memberi Buffon kartu merah yang menurutku lagi-lagi adalah keputusan tepat,” lanjutnya.

Penalti tersebut pada akhirnya dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo yang sukses menaklukan Wojciech Szczęsny. Hasil ini membuat Los Blancos unggul agregat gol 4-3. Sekaligus mengubur mimpi Gianluigi Buffon untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar. 

Sementara bagi anak asuh Zinedine Zidane, kemenangan ini mendekatkan mereka kepada gelar ke-13 sepanjang sejarah keikutsertaan mereka. Selain itu, Isco dkk juga semakin dekat kepada gelar ketiga dalam tiga musim terakhir.

Comments
Loading...