Mantan Wonderkid Arsenal Merapat ke Los Angeles

Football5star.com, Indonesia – Pemain yang sempat mencuri perhatian di Arsenal, Carlos Vela, secara resmi merapat ke klub kontestan Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. Vela akan menjadi deisgnated player pertama yang dikontrak klub yang baru tujuh bulan bermain di MLS tersebut. Designated player adalah istilah yang sama dengan marquee player di Liga 1. Namun, Vela baru akan bermain untuk LAFC enam bulan mendatang.

Kepastian bergabungnya Vela ke MLS diunggah langsung melalui Twitter. Pemain berusia 28 tahun tersebut dikontrak dengan banderol 4,5 juta pounds dari Real Sociedad. Jumlah itu lebih murah sembilan juta dibanding saat dilepas Arsenal di akhir musim 2011-12.

Usai resmi, Vela mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain di Amerika Serikat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Sociedad yang telah memberinya pengalaman berharga.

“Aku sangat beruntung mendapat tawaran dari banyak klub penting di musim panas ini. Namun, atas dasar kecintaanku terhadap Real Sociedad, aku akan berada di sini untuk enam bulan mendatang. Tujuanku adalah untuk membawa tim ini ke tempat yang lebih baik,” ujar Vela.

Selama membela Sociedad enam musim terakhir, Vela mengemas 72 gol dari 233 penampilan. Dirinya sukses membawa tim asuhan Eusebio Sacristan tersebut finis di peringkat keenam La Liga musim 2016-17.

Vela sempat mencuri perhatian publik ketika bermain untuk Arsenal. Memulai debutnya di usia 19 tahun, ia digadang-gadang bisa menggantikan posisi Eduardo da Silva yang cedera parah. Beberapa kali ia menjadi andalan Arsenal di lini depan. Termasuk gol chip yang ia ciptakan ketika melawan Wigan Athletic dan Sheffield United.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More