Mantan Wonderkid Brasil Minta Dijual Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Delapan tahun menunggu kepastian dari Chelsea, kesabaran Lucas Piazon habis sudah. Sempat menjadi wonderkid pada 2011 silam, pemain jebolan Sao Paulo itu selalu menjalani pinjaman setiap musimnya. Terbaru, ia gabung Rio Ave hingga dua musim ke depan.

Piazon sempat menjadi primadona ketika pertama kali datang ke London pada 2011. Dianggap sebagai salah satu pemain muda potensial, manajemen The Blues memutuskan meminjamkannya. Tujuannya untuk menambah jam terbang di tim utama.

Namun, yang terjadi setelahnya adalah Chelsea terus menerus meminjamkannya ke berbagai klub. Mulai dari Malaga, Vitesse, Eintracht Frankfurt, Reading, Fulham, hingga Chievo Verona. Setelah Rio Ave, Piazon meminta dirinya dijual secara permanen.

Lucas Piazon - Football5star - Chelsea - -
squawka.com

“Aku bosan berpindah-pindah tempat setiap musimnya. Aku rasa waktuku di sini sudah habis dan saatnya pergi. Umurku sekarang 25 tahun dan tidak ada pemain lain yang sering dipinjamkan sepertiku. Aku sudah dipinjamkan di berbagai penjuru Eropa,” tuturnya seperti dikutip dari Squawka.

“Aku butuh tempat yang bisa aku anggap sebagai rumah sendiri. Aku ingin tahu apakah Juli mendatang aku bisa beristirahat di rumah yang sama. Padahal, aku menjalani musim yang bagus sebagai pinjaman. Tapi musim berikutnya, aku kembali ke London dan dipinjamkan ke klub berbeda lagi,” ungkapnya.

Selama berseragam Chelsea, tercatat ia adalah pemain terlama The Blues yang masih tersisa hingga sekarang. Bahkan kapten tim terkini, Cesar Azpillicueta, baru datang dari Marseille pada 2012, setahun setelah Piazon.

Comments
Loading...