“Mantra” dari Solskjaer yang Bikin Paul Pogba Main Kesetanan

Football5star.com, Indonesia – Gol injury time Marcus Rasfhord mengantarkan Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Wolves di lanjutan Liga Inggris, Rabu (30/12/2020). Pada laga ini, gelandang Prancis, Paul Pogba bermain sangat apik di lini tengah.

Permainan Pogba yang sangat apik di lini tengah mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Pogba dalam beberapa waktu terakhir dianggap bermain setengah hati bersama Manchester United.

Mantra dari Solskjaer yang Bikin Paul Pogba Main Kesetanan

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer usai laga melawan Wolves mengaku bahwa ia sempat mengatakan sesuatu sebelum laga berlangsung. Kata-kata ini yang membuat Pogba tampil menggila saat melawan Wolves.

“Berikan yang terbaik. Saya memberikan yang terbaik untuk berada di lapangan, untuk bermain dan memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Paul Pogba seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Rabu (30/12/2020).

“Saya bisa bermain di kiri, kanan, di mana saja. Saya hanya memberikan semua yang saya punya untuk membantu tim semampu saya,” tambahnya.

Pada laga melawan Wolves, Solskjaer memang menempatkan Pogba pada posisi tak biasa. Eks pemain Juventus itu ditempatkan di sektor kiri dengan formasi 4-2-3-1. Bermain di sayap kiri rupanya mampu dijalani Pogba dengan cukup sukses.

Dari catatan Whoscored, bermain di sektor kiri, Pogba mampu melepaskan umpan akurat sebsar 83 persen dan possession sebesar 6.6 persen. Ia juga mencatatkan 1 tendangan ke arah gawang Wolves.

Solskjaer bukan tanpa pertimbangan menempatkan Pogba di sektor kiri. Pada laga melawan Leicester, ia juga menempatkan Pogba di sektor yang sama.

“Melawan Leicester, Paul masuk di sisi kiri,” ucap Solskjaer.

“Saya pikir itu sedikit mengubah dinamika dan memberi dorongan tersendiri untuk Luke Shaw.” tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More