Manuel Neuer Buka Suara Soal Masa Depannya di Bayern

Football5star.com, Indonesia – Kapten sekaligus penjaga gawang andalan Bayern Munich, Manuel Neuer, mengaku belum mendapatkan sinyal perpanjangan kontrak dari manajemen klub. Menurutnya, hal itu bukan menjadi prioritas Die Roten saat ini.

Kontrak dari Neuer akan usai pada tahun 2021 mendatang. Selain itu, kehadiran Alexander Nuebel pada musim panas mendatang membuat posisi Neuer sebagai penjaga gawang utama Die Roten terancam.

“Rencana saya adalah, terus bermain bersama Bayern. Alexander Nuebel akan datang pada musim panas nanti dan saya masih akan tetap bermain di sini setidaknya hingga tahun 2021. Setelah itu, saya akan baru bicara dengan para petinggi klub,” ungkap Manuel Neuer seperti dikutip football5star.com dari Kicker.

Manuel Neuer - Bayern Munich - Daily Mail
Daily Mail

“Saya masih memiliki banyak waktu untuk bicara dengan para petinggi klub. Sejauh ini, saya masih belum mendapatkan sinyal perpanjangan kontrak. Tapi, hal itu wajar karena kami semua sedang memprioritaskan trofi,” sambung Neuer menambahkan.

Neuer yang kini sudah berusia 33 tahun memang sering mendapatkan kritik pedas dalam dua musim terakhir. Pasalnya, Neuer dinilai sudah tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di level tertinggi dan seringkali melakukan kesalahan-kesalahan konyol.

Kritik tersebut menjadi salah satu pertimbangan Bayern ketika memutuskan untuk mendaratkan Nuebel dari Schalke 04. Nuebel sendiri dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Neuer di Bayern dan timnas Jerman.