Manuel Neuer Cetak Rekor Saat Jerman Gasak Estonia

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah catatan apik dibuat Manuel Neuer ketika timnas Jerman menang 8-0 atas Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Tak kebobolan pada laga itu membuat dia kini menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak di timnas Jerman.

Manuel Neuer kini mengemas 37 clean sheet. Dia melewati rekor lama milik Sepp Maier yang telah bertahan selama empat dekade. Sepanjang kariernya dari 1966 hingga 1979, Maier mengemas 36 clean sheet dalam 96 penampilan bersama timnas Jerman.

Hal yang membuat Manuel Neuer dapat menepuk dada, dia hanya butuh 88 pertandingan untuk meraih 37 clean sheet. Secara statistik, hal itu membuktikan dirinya lebih baik dari kiper legendaris Bayern Munich tersebut.

Dalam pertandingan melawan Estonia, mantan kiper FC Schalke 04 itu bisa dikatakan tak mengeluarkan banyak keringat. Sepanjang laga, hanya empat kali pemain-pemain lawan melepaskan tembakan. Dari empat tembakan itu, hanya dua yang mengarah ke gawangnya.

Selepas pertandingan, kiper berumur 33 tahun itu mengaku puas atas kemenangan besar yang diraih timnas Jerman. “Aku sangat senang terhadap performa tim. Kami bisa bangga atas penampilan dalam dua laga internasional. Gol cepat yang kami buat sangatlah penting. Seteah itu, kami melihat lawan tidaklah begitu kuat,” jelas dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Berkat kemenangan atas Estonia, timnas Jerman meraup hasil sempurna dalam tiga laga yang telah dilakoni pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meskipun demikian, Manuel Neuer cs. masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C. Mereka terpaut tiga poin dari Irlandia Utara yang juga meraup nilai sempurna dari empat pertandingan.

Comments
Loading...