Manuel Neuer Dinobatkan Jadi Kiper Terbaik Dunia Versi IFFHS

Football5star.com, Indonesia – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer dinobatkan menjadi penjaga gawang terbaik dunia versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS). Neuer mengalahkan pesaing terdekatnya, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (7/12/2020) gelar ini jadi yang kelima diraih oleh kiper Jerman tersebut. Sebelumnya, Neuer meraih penghargaan serupa pada 2013, 2014, 2015, dan 2016. Neuer menurut IFFHS mendapat 320 poin dan jauh meninggalkan para pesaingnya.

Manuel Neuer Dinobatkan Jadi Kiper Terbaik Dunia Versi IFFHS

Di posisi kedua, kiper Atletico, Jan Oblak hanya mendapat 40 poin, disusul kiper Liverpool, Alisson Becker dengan 30 poin. Yag menarik, di peringkat keempat ada kiper Real Madrid yang sempat jadi sorotan karena melakukan blunder, Thibaut Courtois.

Di bawah kiper asal Belgia itu, ada kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen di posisi kelima dengan 10 poin. Penobatan sebagai kiper terbaik untuk Neuer memang cukup layak ia terima.

Neuer sudah sejak lama menjadi andalan di Bayern dan Timnas Jerman. Ia sukses mengantarkan Die Mannschaft menjadi juara di pentas Piala Dunia 2014 silam. Menurut legenda Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, Neuer malah dianggap sebagai kiper terbaik sepanjang masa.

“Dia mengantisipasi hampir setiap tembakan, dari mana pun asalnya, dan melakukan penyelamatan. Kita telah melihatnya dalam beberapa minggu terakhir di Bundesliga dan Liga Champions,”

“Dia penjaga gawang terbaik di dunia, saya pikir dia bahkan penjaga gawang terbaik sepanjang masa,” ucap Rummenigge.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More