Manuel Neuer Kasihan kepada Marc-Andre ter Stegen

Football5Star.com, Indonesia – Kegembiraan luar biasa dirasakan para pemain Bayern Munich setelah menang telak 8-2 atas Barcelona, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Namun, kapten Manuel Neuer tetap menunjukkan respek kepada lawan. Secara khusus, dia merasa kasihan kepada koleganya, Marc-Andre ter Stegen.

Dalam laga perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Marc-Andre ter Stegen tak dapat berbuat banyak. Sepanjang 90 menit pertandingan, para pemain Bayern Munich melepaskan 27 tembakan yang 14 di antaranya tepat mengarah ke gawangnya dan 8 menjadi gol. Fakta inilah yang membuat Neuer prihatin.

“Tentu saja ini hasil luar biasa bagi kami. Namun, aku sebenarnya tak mau rekan-rekan di timnas mengalami hal seperti ini,” ujar Manuel Neuer selepas laga Barcelona vs Bayern Munich seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Marc-Andre ter Stegen jadi bulan-bulanan para pemain Bayern Munich saat Barcelona kalah 2-8 pada perempat final Liga Champions.
Getty Images

Sementara itu, seperti dikutip Mundo Deportivo, kapten Bayern Munich tersebut berujar, “Aku merasa kasihan kepada Marc. Aku tahu hal seperti ini tak akan mudah bagi seorang kiper. Namun, kami berlaga di Liga Champions dan tak ada kaitannya dengan timnas.”

Hancurnya Optimisme Ter Stegen

Kekalahan telak El Barca dari Die Roten memang tak terduga. Itu jadi pukulan telak bagi semua pemain Barcelona, termasuk Ter Stegen. Apalagi, sebelum pertandingan, dia begitu yakin tim asuhan Quique Setien akan mampu meladeni permainan lawan.

“Kedua tim punya kualitas top dan dalam format kompetisi saat ini, semuanya mungkin terjadi. Kami baru-baru ini mencetak tiga gol dan menang atas Napoli yang juga tim kuat. Kami melakukan perjalanan ke Portugal dengan dada membusung. Kami tahu kekuatan-kekuatan yang kami punya,” urai Ter Stegen kala itu seperti dikutip Sportbuzzer.

Meskipun kebobolan 8 gol, sebetulnya Ter Stegen tidak tampil sangat buruk. Setidaknya, eks kiper Borussia Moenchengladbach itu masih mampu melakukan 5 penyelamatan gemilang. Andai bukan dia yang mengawal gawang, bisa saja Barcelona kalah lebih telak lagi.

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen selalu dibentur-benturkan oleh beberapa pihak. Beberapa orang menilai Ter Stegen sudah pantas jadi kiper nomor satu timnas Jerman. Namun, pelatih Joachim Loew tetap menaruh kepercayaan kepada Neuer.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More