Manuel Neuer Muak Dengar Rengekan Marc-Andre ter Stegen

Football5Star.com, Indonesia – Lama bungkam soal persaingan kiper di timnas Jerman, Manuel Neuer akhirnya buka suara. Dia mengaku muak mendengar rengekan Marc-Andre ter Stegen kepada pers soal posisinya yang terus menjadi kiper kedua.

Manuel Neuer geram karena Ter Stegen mengungkapkan itu kepada awak media. Saat berada di skuat timnas Jerman, kiper Barcelona itu tak pernah mengungkapkan hal serupa.

“Aku sudah membaca ucapannya di media. (Namun) Dia tak pernah berbicara apa pun kepadaku di tim. Aku tak pernah mendengar apa pun,” ucap Manuel Neuer selepas laga RB Leipzig vs Bayern Munich seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Manuel Neuer menilai Marc-Andre ter Stegen tak sepatutnya mengeluh kepada awak pers soal persaingan di timnas Jerman.
sport.de

Kiper Bayern Munich itu menambahkan, bukan cuma Ter Stegen yang harusnya kecewa. Dia menunjuk Bernd Leno dan Kevin Trapp juga tampil tak kalah ciamik bersama klub masing-masing.

Manuel Neuer memahami rasa frustrasi Ter Stegen. Dia mengakui eks kiper Borussia Moenchengladbach itu telah tampil bagus dalam beberapa musim terakhir. Namun, dia pun merasa tak tampil buruk.

“Kupikir aku telah bekerja dengan bagus. Aku benar-benar senang dengan permainanku. Semua orang yang bertanggung jawab juga senang atas performaku,” ujar kapten Die Roten yang pada laga melawan RB Leipzig melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Secara implisit, dia juga menyindir Ter Stegen yang tak mampu memanfaatkan situasi dengan mengungkit masa-masa jelang Piala Dunia 2018. Dia menegaskan, dirinya tetap jadi kiper utama bukan karena jaminan khusus dari pelatih Joachim Loew.

“Aku adalah kapten dan selalu terbuka. Aku berbicara dengan dia sebelum Piala Dunia 2018. Kukatakan kepada dia bahwa aku tak mendapatkan garansi apa pun. Aku sekian lama tak bermain karena cedera dan tahu persis dia tampil bagus,” urai Manuel Neuer lagi.

Manuel Neuer lantas mengajak Ter Stegen untuk menjaga harmoni di timnas Jerman. Menurut dia, sangat penting bagi para kiper timnas Jerman untuk kompak. Dia menunjuk sikap Oliver Kahn kepada Jens Lehmann saat Piala Dunia 2006 sebagai sesuatu yang patut dijadikan teladan.

Comments
Loading...