Manuel Neuer Puji Joshua Zirkzee yang Tampil Sensasional

Football5Star.com, Indonesia – Pujian dilontarkan kapten Bayern Munich, Manuel Neuer, kepada pemain muda Joshua Zirkzee. Pasalnya, pemain asal Belanda itu tampil sensasional saat jadi penentu kemenangan 3-1 Die Roten di kandang SC Freiburg, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Pertandingan SC Freiburg vs Bayern Munich sepertinya akan berakhir imbang 1-1. Namun, situasi berubah hanya semenit setelah Joshua Zirkzee masuk menggantikan Philippe Coutinho. Menerima bola di dalam kotak penalti, dia melepaskan tendangan yang tak mampu ditahan kiper Mark Flekken. Setelah itu, Serge Gnabry memperbesar kemenangan jadi 3-1.

Hal yang menarik, itu adalah sentuhan pertama pada laga debut Joshua Zirkzee di Bundesliga 1. Sebelumnya, dia hanya berkutat di tim amatir Die Roten yang saat ini berkompetisi di Divisi III.

Penampilan sensasional itu mendapat apresiasi tinggi dari Manuel Neuer. “Fantastis! Dia adalah pemain yang punya kekuatan dan postur bagus, lalu sangat cepat melakukan eksekusi. Selalu sulit bagi kiper untuk mengantisipasi hal seperti itu. Dia hanya menunggu waktu untuk beraksi dan melakukannya dengan bagus,” kata sang kapten seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Gol pada laga debut di kandang SC Freiburg membuat Joshua Zirkzee berada di posisi teratas pencetak gol termuda di Bundesliga 1 musim ini. Dalam umur 18 tahun 6 bulan 26 hari, dia lebih muda 3 bulan 3 hari dari rekan seklubnya, Alphonso Davies.

Selain itu, Joshua Zirkzee juga kini jadi pemain Belanda termuda yang mencetak gol di Bundesliga 1. Sebelumnya, rekor ini dipegang Jeffrey Bruma saat membawa Hamburg menang 2-1 di kandang VfB Stuttgart pada 23 September 2011. Kala itu, Bruma berumur 19 tahun 10 bulan 10 hari.

Comments are closed.