Manuel Pellegrini Targetkan Kompetisi Eropa

Football5star.com, Indonesia – Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini, menginginkan posisi 10 besar di Liga Inggris musim ini dan menargetkan lolos ke kejuaran Eropa musim mendatang.

West Ham United dipastikan keluar dari perebutan tempat Liga Europa musim depan, meskipun mampu menyapu bersih dua laga tersisa. Akan tetapi, Pellegrini menargetkan meraih posisi 10 besar di akhir kompetisi.

Musim ini pertama kalinya bagi Pellegrini selama berakrier di benua Eropa gagal membawa klubnya lolos ke kompetisi Eropa. Sebelumnya bersama Villarreal, Malaga, Real Madrid dan Manchester City selalu berhasil melakukannya.

independent.co.uk

Namun, pencapaian West Ham musim ini jauh lebih baik dibandingkan pencapaian musim lalu. West Ham berkutat di zona merah sebelum akhirnya memastikan lolos dari degradasi musim lalu. West Ham saat ini berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan torehan 46 poin. Selisih empat poin di belakang Watford yang menempati peringkat ke-10.

Skuat asuhan Pellegrini berpeluang mengakhiri musim ini di peringkat 10 besar andai mampu meraih poin maksimal di dua laga tersisa. Bahkan, secara matematis, peluang mengakhiri posisi 8 besar masih cukup terbuka.

“Ini adalah pertama kalinya saya gagal lolos ke kompetisi Eropa. Jadi, saya berharap musim depan kita akan melakukannya. Ini sangat penting,” kata Pellegrini soal peluang klubnya ke kompetisi Eropa.

“Akan lebih baik bagi klub karena jika Anda membandingkannya dengan musim lalu telah mengalami peningkatan,” lanjut Pellegrini tentang pencapaiannya musim ini.

“Saya sangat menikmati musim pertama saya di sini. Saya datang ke klub besar dan Liga Inggris adalah yang terbaik di dunia sehingga saya senang untuk kembali ke sini.” jelas Manuel Pellegrini.

Comments
Loading...