Marak Demo Politik, Barcelona Kena Dampak Tak Mengenakkan

Football5star.com, Indonesia – Marak aksi demo politik di wilayah Catalan ternyata membawa dampak bagi klub Barcelona. Tim besutan Ernesto Valverde tersebut kabarnya mau tak mau akan menggunakan transportasi bus untuk lakoni laga tandang di Eibar akhir pekan ini.

Dikutip Football5star.com dari AS, pihak Barcelona mengantisipasi adanya ancaman mogok yang dilakukan massa pendemo. Mengantisipasi jika bandara El Prat di Catalan tidak beroperasi, mau tak mau Lionel Messi cs harus gunakan bus ke markas Eibar.

getty images)

Kondisi ini tentu sangat merugikan bagi fisik pemain Barcelona. Jika menggunakan transportasi darat, maka pemain Barcelona akan menempuh jarak sejauh 550 km dari Catalan menuju ke Basque. dengan 400 Km lewat tol yang menghubungkan sisi timur dan utara Spanyol.

Terakhir Barcelona menggunakan transportasi darat saat laga tandang adalah di kompetisi Liga Champions pada 2010 lalu ke Milan. Hal ini lantaran sejumlah bandara udara di Eropa terganggu abu vulkanik letusan gunung Eyjafjallajokull di Islandia.

Tidak hanya itu saja, maraknya aksi demo di Catalan juga bisa berdampak pada laga Barcelona berikutnya melawan seteru abadi Real Madrid dalam tajuk El Clasicco pada 26 Oktober mendatang.

Laga yang direncanakan bakal berlangsung di Nou Camp kabarnya akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Pihak keamanan menduga sejumlah fans Barcelona akan melakukan aksi menyuarakan aspirasi politiknya pada laga ini.

Comments
Loading...