Ter Stegen Minta Barcelona Tikung Liverpool di Bursa Transfer

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Marc-Andre ter Stegen meminta Barcelona bergerak sigap di bursa transfer. Secara khusus, dia berharap El Barca menikung Liverpool dalam perburuan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara.

Thiago sudah secara terbuka mengungkapkan keinginan hengkang dari Bayern Munich. Klub yang diinginkannya adalah Liverpool. Namun, di mata Ter Stegen, kembali ke Barcelona juga bukan opsi yang buruk bagi sang gelandang. Dia menilai El Barca dan Thiago akan jadi perjodohan serasi.

“Aku akan senang jika Thiago berada di Barca. Gaya mainnya sesuai dengan kami dan dia pun punya kepribadian menarik,” kata Ter Stegen seperti dikutip Football5Star.com dari SportBild. “Dia itu pemain istimewa.”

Thiago Alcantara dinilai Marc-Andre ter Stegen akan jadi tambahan kekuatan yang bagus bagi Barcelona.
Getty Images

Lebih lanjut, Ter Stegen mengungkapkan, “Dia menawarkan opsi-opsi berbeda. Jika manajemen merekrut dia, itu akan sangat bagus bagi dia dan kami.”

Kembali ke Barcelona memang bukan opsi utama Thiago. Dia sudah terang-terangan menyebut ingin tantangan baru. Balik kucing ke Camp Nou tentu bukan petulangan baru. Meskipun demikian, kembali ke sana tentu akan lebih mudah karena dia sudah sangat mengenal lingkungan dan sebagian pemain yang ada.

Tekanan Tambahan untuk Liverpool

Permintaan Ter Stegen jadi tekanan tersendiri bagi Liverpool yang hingga kini dikabarkan belum juga menyodorkan tawaran resmi kepada Bayern Munich. Padahal, CEO Die Roten, Karl-Heinz Rummenigge, seudah menyatakan siap merespons setiap tawaran yang datang.

Thiago Alcantara terus menanti Liverpool ajukan tawaran resmi kepada Bayern Munich.
Getty Images

Kabar yang beredar menyebutkan, manajer Juergen Klopp sebetulnya menginginkan Thiago Alcantara. Namun, manajemen Liverpool keberatan dengan banderol 30 juta euro yang ditetapkan Bayern. Pasalnya, sang pemain hanya menyisakan kontrak satu musim. Artinya, The Reds bisa mendapatkan dia secara gratis pada akhir musim 2020-21.

Hal lain yang menjadi kendala, Liverpool disebut-sebut harus menjual pemain terlebih dahulu jika ingin mendatangkan Thiago dari Bayern Munich. Menariknya, pemain yang kemungkinan dilepas adalah Georginio Wijnaldum yang diinginkan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Di samping mewaspadai gerakan tiba-tiba Barcelona atas permintaan Marc-Andre ter Stegen, Liverpool juga harus memperhatikan pergerakan Manchester United. Kubu The Reds dikabarkan sudah melakukan kontak awal dengan agen yang menaungi Thiago. Satu hal yang cukup melegakan bagi mereka, The Reds belum melakukan manuver lebih lanjut, termasuk menyodorkan tawaran resmi kepada Bayern.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More