Marc-Andre ter Stegen Rayu Mario Goetze Pindah ke LaLiga

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, berharap Mario Goetze pindah ke LaLiga pada musim depan. Dia menilai pemain Borussia Dortmund itu akan dapat bangkit karena kecocokan karakternya dengan permainan di Liga Spanyol.

Mario Goetze dipastikan tak lagi memperkuat Borussia Dortmund pada musim depan. Direktur Olahraga Michael Zorc telah mengumumkan hal itu. Namun, hingga kini belum jelas klub yang akan jadi pelabuhan baru sang pemain. Hal itu ternyata tak luput dari perhatian Marc-Andre ter Stegen.

“Mario adalah pemain yang mampu mengolah bola dengan baik dan meningkatkan permainan. Itu semua akan cocok dengan Liga Spanyol,” kata Marc-Andre ter Stegen kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Mario Goetze dipastikan tak lagi memperkuat Borussia Dortmund musim depan.
Getty Images

Lebih lanjut, Ter Stegen yakin Goetze akan sukses di klub mana pun apabila bermain di LaLiga. “Dia akan cocok dengan begitu banyak klub dan ada banyak klub pula yang dapat jadi tempat untuk dia memberikan perbedaan,” ujar kiper timnas Jerman itu.

Meskipun demikian, Ter Stegen tak mau memaksakan idenya. Dia menyerahkan putusan akhir kepada Goetze. “Aku hanya tak sabar menantikan putusannya, sama seperti halnya orang-orang lain,” kata dia lagi.

Terkait masa depan Mario Goetze, satu pandangan datang dari Lothar Matthaeus. Berbeda dari Ter Stegen, dia menilai Serie A lebih cocok dengan gaya main pahlawan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 itu. Salah satunya, di Italia, Goetze tak akan dituntut untuk turun terlalu jauh ke lini belakang.

Jikapun ingin bertahan di Bundesliga 1, Matthaeus mengusulkan Goetze bergabung dengan Hertha Berlin. Dia menilai pelatih Bruno Labbadia akan mampu merevitalisasi karier pemain berumur 27 tahun itu.

Apakah Mario Goetze akan mengikuti jejak Marc-Andre ter Stegen ke LaLiga atau menuruti saran Matthaeus? Kita tunggu saja putusan akhirnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More