Ter Stegen: Hubunganku dengan Neuer Tak Terganggu

Football5star.com, Indonesia – Polemik kiper tim nasional Jerman sempat menimbulkan isu keretakan di tubuh Die Manschaft. Namun, Marc-Andre ter Stegen buru-buru membantahnya. Ia menyatakan hubungannya dengan Manuel Neuer masih baik-baik saja.

Sebelumnya, Presiden Bayern Munich, Ulli Hoenes mengancam akan memboikot timnas Jerman jika posisi Neuer digeser Ter Stegen. Pernyataan yang sempat memantik api perpecahan di kalangan pemain lain di tim nasional.

Ter Stegen masih menaruh hormat kepada Neuer yang bagaimanapun adalah seniornya. Apa yang terjadi di atas lapangan tidak lebih dari sekadar hubungan rumit di tempat kerja. Ia memastikan, timnas Jerman masih kompak seperti sedia kala.

Uli Hoeness menilai laga-laga internasional pada musim panas hanya mengganggu keseruan liga domestik.

“Hubungan kami sangat baik sampai hari ini. Sebagai atlet yang berjuang memperebutkan tempat utama, memang terkadang ada kompetisi. Sejauh ini, di kualifikasi Euro, kami berhasil melewati berbagai rintangan,” ucapnya seperti dikutip dari AS.

“Aku tidak ingin membawa masalah personal ke ranah pekerjaan. Sejauh kami bisa melakukan yang terbaik di atas lapangan, tidak akan disangkutkan dengan urusan ini,” sambung penjaga gawang Barcelona tersebut.

Manuel Neuer sempat menderita cedera panjang pada akhir 2017 silam. Namun, mendekati Piala Dunia 2018, ia tetap dipanggil Joachim Loew ke tim nasional. Penampilannya dianggap menurun dan ada rencana untuk menggeser posisinya sebagai kiper nomor satu timnas Jerman ke Ter Stegen.

Comments
Loading...