Marc Klok Cerita Awal Mula Bisa Hafal Indonesia Raya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persija Jakarta, Marc Klok, bercerita awal-awal belajar dan menghafal Indonesia Raya. Dia bahkan mengaku sempat meluangkan waktunya belajar di sebuah universitas demi niatnya jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc Klok sudah mendapatkan lampu hijau untuk menjadi WNI usai bertemu Komisi III DPR RI, hingga Kemenkumham. Dia hanya tinggal bertemu dengan Komisi X DPR RI, ikuti sidang paripurna, dan menunggu Keppres lalu diambil sumpahnya.

Tentu, salah satu warga asing mengubah statusnya jadi WNI ialah bisa hafal Indonesia Raya dan Pancasila. Namun, semua itu sudah bisa dilakukan oleh Marc Klok. Apalagi, Klok sendiri sudah mulai fasih berbahasa Indonesia.

Publik Vietnam Mulai Ngeri dengan Kekuatan Timnas Indonesia Marc Klok Resmi Jadi Dinaturalisasi, PSSI Girang

Lantas, bagaimana awalnya Klok belajar Indonesia Raya dan Pancasila? Eks gelandang Dundee FC itu pun baru-baru ini bercerita.

“Saya sudah belajar Indonesia Raya dan Pancasila sudah lama sekali waktu tinggal di Makassar,” beber Klok dalam Podcast bersama Goaliciousid.

“Saya datang ke universitas untuk belajar ini agar lebih cepat dan setelahnya saya terus belajar di rumah, di mobil dan sekarang sudah lancar,” sambung dia.

Tiga musim di Indonesia, dia mengaku sangat menikmati budayanya. Klok jua berjanji bakal memberikan yang terbaik andai nantinya dipanggil ke Timnas Indonesia.

“Selama ini, saya menikmati bisa bermain di Liga Indonesia serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya. Saya berharap memperkuat dan meraih prestasi bersama timnas Indonesia nantinya,” tutup Marc Klok.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More