Marc Klok Penasaran Rasanya Dilatih Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persija Jakarta, Marc Klok, langsung bermimpi bisa bermain di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Dia mengaku penasaran dengan karateristik gaya permainan yang diusuh oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Marc Klok memang sudah jauh-jauh hari mengajukan proses naturalisasi, bahkan sejak 2019. Namun, dia baru mendapatkan lampu hijau pada Senin (5/10/2020) usai menjalani rapat virtual dengan Kemenkumham, Kemenpora dan Komisi III DPR RI.

Sudah pasti saat resmi jadi WNI nanti, Klok akan menjadi tambahan yang bagus buat Timnas Indonesia. Apalagi, pemain yang kini berusia 27 tahun itu sesuai dengan skema 4-4-2 yang diusuh oleh Shin Tae-yong. Posisinya sendiri ialah gelandang jangkar yang jadi tumpuan dalam formasi itu.

Marc Klok Penasaran Rasanya Dilatih Shin Tae-yong Shin Tae-yong Soroti Otot Pemain Timnas U-19: Masih Mudah Lelah! Pemain Garuda Select: Ada Pertanyaan Alasan Saya Belum Dimainkan Shin Tae-yong Andre OktaviansyahShin Tae-yong Sebenarnya Mulai Pe-de dengan Kiprah Timnas U-19 di Piala Asia

“Saya belum pernah bertemu dengan Shin Tae-yong. Tapi, saya sudah tidak sabar berjumpa dengannya,” ungkap Marc Klok saat dihubungi awak media.

Klok sendiri belum sah betul menjadi WNI meski sudah mendapatkan lampu hijau dari DPR RI. Sebab, dia harus melewati beberapa tahapan lagi. Mulai dari rapat lagi dengan Komisi X DPR RI, adanya Keppres, hingga diambil sumpah.

“Soal naturalisasi saya? Hanya beberapa formalitas saja yang perlu diselesaikan. Saya akan mengambil sumpah dan menyatakan janji sebagai WNI. Presiden juga harus menandatangani dokumen saya. Semuanya akan selesai. Saya siap mempersembahkan trofi untuk Timnas Indonesia,” pungkas Marc Klok.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More