Overmars: De Jong Masih Butuh Belajar

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gelandang anyar Barcelona, Frenkie De Jong, terus menjadi sorotan. Dalam dua pertandingan, performannya dianggap belum maksimal. Namun, direktur olahraga di klub lamanya, Marc Overmars, punya pandangan lain.

Overmars jadi salah satu undangan yang hadir saat presentasi De Jong di Camp Nou beberapa waktu lalu. Ia pun mengatakan lambat laun, pemain berusia 22 tahun tersebut akan menunjukkan kemampuannya.

“Masih terlalu dini untuk menilai kemampuannya di Barca sejauh ini. Liga pun baru dimulai dan dia masih punya banyak waktu untuk belajar lebih baik lagi. Dia masih punya sekitar 10 tahun untuk bertahan di sini,” ucapnya dikutip dari Sport English.

Marc Overmars mengatakan hanya Louis van Gaal yang sejak awal percaya Ajax bisa lolos ke semifinal Liga Champions.

“Siapa pun yang datang ke sini, butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan. Selain itu, pelatih pun butuh jeli untuk menempatkannya di posisi yang tepat. Itu juga terjadi di Ajax, si pemain juga harus tahu posisi terbaik untuknya,” katanya melanjutkan.

De Jong didatangkan Barcelona dengan harga 75 juta euro dari Ajax pada bursa musim panas lalu. Penampilan impresifnya bersama De Godenzonen musim lalu membuat Blaugrana kepincut dan berniat mendatangkannya.

Pada bursa transfer musim panas 2018 pun, Barca sudah mengincar pemain yang bersangkutan. Namun, ketika itu Ajax masih enggan kehilangan pemain muda berharganya. Barulah setelah menutup musim lalu dengan dua gelar, De Jong dilepas.

Comments
Loading...