Marc Overmars Sebut Hakim Ziyech Lebih Hebat dari Mesut Oezil

Football5Star.com, Indonesia – Marc Overmars, Direktur Olahraga AFC Ajax, mengaku heran bukan main melihat geliat di bursa transfer saat ini. Secara khusus, dia mengaku tak habis pikir melihat tak ada tawaran serius bagi Hakim Ziyech. Padahal, dia menilai sang gelandang lebih hebat dari Mesut Oezil.

“Saya agak terkejut melihat tak ada kehebohan seputar Hakim. Saya pikir dia telah bermain lebih baik setiap tahun dan statistiknya luar biasa bagus,” ungkap Marc Overmars, Senin (15/7/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Votebal International.

Dalam pandangan mantan pemain Arsenal itu, kehebatan Hakim Ziyech bukan hanya tercermin dari statistik yang apik, melainkan juga performa di lapangan. Bahkan, menurut dia, permainan pemain asal Maroko itu jauh lebih memukau ketimbang statistiknya.

Hakim Ziyech dinilai Marc Overmars lebih hebat dari Mesut Oezil.
sportbild.de

“Banyak klub lebih memerhatikan angka-angka dibanding hal-hal yang dia tunjukkan dan apa yang terjadi di sekelilingnya. Saya kira Hakim lebih bagus dari Mesut Oezil,” ucap Marc Overmars.

Secara khusus, pria yang juga pernah membela Barcelona itu menyentil Arsenal. “Saya katakan, ‘Jual dia (Oezil) dan Anda akan mendapatkan Hakim dengan hanya setengah harga (Oezil). Namun, mereka tak mendengarkan saya,'” kata dia lagi sembari tertawa.

Belakangan ini, nama Hakim Ziyech sebenarnya masuk radar Bayern Munich. Namun, dia hanya masuk rencana B. Seperti diketahui, rencana utama Die Roten saat ini adalah mendatangkan Leroy Sane, Ousmane Dembele atau Callum Hudson-Odoi.

Seiring performa apik pada musim lalu, banyak pemain AFC Ajax yang dibidik klub-klub teras Eropa. Frenkie de Jong sudah merapat ke Barcelona, sedangkan Matthijs de Ligt dikabarkan selangkah lagi berkostum Juventus. Namun, menilik situasi saat ini, Marc Overmars menilai Hakim Ziyech sepertinya akan tetap berada di Stadion Johan Cruijff Arena pada musim 2019-20.

Comments
Loading...