Marcelino: Saya Dipecat Gara-Gara Bawa Valencia Juara Copa del Rey

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan Marcelino Garcia Toral. Dia mengungkapkan, pemecatan dirinya dari posisi pelatih Valencia disebabkan oleh keberhasilan juara Copa del Rey musim lalu.

Menurut Marcelino Garcia Toral, para petinggi Valencia, termasuk sang pemilik, Peter Lim, tak menyukai kesuksesan di Copa del Rey itu. Pasalnya, hal itu tak sejalan dengan kebijakan klub yang lebih membidik tiket ke Liga Champions. Padahal, target tersebut tetap mampu dicapai Los Ches.

“Saya sangat yakin, pemicu situasi ini adalah Copa del Rey,” kata Marcelino Garcia Toral dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (13/9/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Kesuksesan menjuarai Copa del Rey dinilai Marcelino Garcia Toral sebagai pemicu pemecatan dirinya oleh manajemen Valencia.
standard.co.uk

Dia menambahkan, “Sepanjang musim, kami menerima pesan secara langsung dan tidak langsung bahwa kami harus mengesampingkan Copa del Rey. (Namun), para fan menginginkan itu. Para pemain juga dan mereka punya keyakinan dapat memenanginya. Lalu, para staf pelatih ingin berjuang dan merebut gelar di sana.”

Marcelino mengaku tak habis pikir oleh hal tersebut. Apalagi, dia tak pernah mendapatkan penjelasan soal keengganan manajemen melihat Valencia serius di Copa del Rey. Dia menengarai, mereka menilai ajang itu hanya turnamen kecil dan dapat membahayakan target utama.

“Kami tak menerima ucapan selamat di Sevilla (setelah final Copa del Rey) dari pemilik (Peter Lim). Ketika saya pergi ke Singapura (untuk bertemu Peter Lim dan sang presiden klub, Anil Murthy), saya diberi ucapan selamat atas keberhasilan lolos ke Liga Champions, bukan atas kesuksesan juara Copa del Rey,” urai pelatih berumur 54 tahun itu lagi.

Meskipun merasa dizalimi, Marcelino Garcia Toral tak lantas menyimpan kesumat kepada Valencia. Dia bahkan meminta para fan Los Ches memberikan dukungan penuh kepada sang pengganti, Albert Celades.

Comments
Loading...