Marcelino Tak Terima Villarreal Disebut Beruntung Kalahkan Liverpool

Pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral, tak terima bila kemenangan 1-0 yang diraih timnya saat menjamu Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (29/4) dini hari, disebut sebagai sebuah keberuntungan.

Villarreal memastikan keunggulan 1-0 di leg pertama berkat gol injury time Adrian Lopez pada babak kedua. Menurut catatan situs resmi UEFA, Liverpool memang tampil lebih dominan daripada Villarreal, baik dari penguasaan bola dan peluang yang diciptakan.

Namun, Marcelino membantah anggapan timnya meraih kemenangan beruntung di leg pertama. Pelatih 50 tahun itu menganggap Villarreal pantas meraih kemenangan karena bekerja keras hingga akhir laga.

“Hingga peluit akhir pertandingan, Anda bisa mencetak gol atau kebobolan. Ini bukan hasil yang tidak adil, dan kami mengalahkan Liverpool bukan karena beruntung,” ujar Marcelino seperti dilansir BBC Sport.

Perjuangan Villarreal belum berakhir. Pasalnya, skuat The Yellow Submarine akan bertandang ke Stadion Anfield, 5 Mei mendatang, untuk melawan Liverpool di leg kedua.

“Kami berhasil mendapatkan hasil yang cukup bagus, tapi kami tidak tahu apakah hasil itu cukup atau tidak untuk membawa kami lolos ke final,” tegas Marcelino.

Keberhasilan mengalahkan Liverpool di leg pertama membuat Villarreal meraih kemenangan pertamanya melawan tim asal Inggris di kompetisi Eropa dalam 11 pertemuan terakhir.

Sementara Liverpool menelan empat kekalahan dari lima pertemuan terakhir menghadapi tim Spanyol di kompetisi Eropa.

Comments
Loading...