Lippi: Gagal Lagi di Liga Champions, Juventus Tidak Beruntung

Football5star.com, Indonesia – Marcello Lippi menilai Juventus tidak beruntung setelah kembali mengalami kegagalan di Liga Champions musim ini.

Upaya Juventus untuk bisa memenangi Liga Champions musim ini berakhir di babak perempat final. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ditaklukkan tim kejutan, AFC Ajax.

Ya, setelah hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama, Juventus tak sanggup memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah di laga penentuan. Tim beralias La Vecchia Signora di permalukan dengan skor 1-2 saat bermain di Allianz Stadium.

Padahal, musim ini Juventus disebut-sebut sebagai salah satu tim favorit juara. Terutama setelah mereka menunjukkan keseriusan dengan merekrut megabintang Cristiano Ronaldo.

GettyImages.com

Pelatih sarat pengalaman asal Italia, Marcelo Lippi, pun memberikan penilaiannya terkait kegagalan tersebut. Menurutnya, ketidaklengkapan skuat Allegri penyebab utama kandasnya La Vecchia Signora di perempat final.

Terutama karena cederanya Giorgio Chiellini sehingga mengurangi kekuatan lini belakang. Ronaldo meski bisa mencetak satu gol di laga penentuan, sejatinya tidak dalam kondisi terbaik. Ia baru saja pulih dari cedera otot paha sehingga tidak dapat tampil dengan kualitas terbaiknya.

“Musim ini mereka tak beruntung karena absen dan tidak maksimalnya penampilan pemain-pemain besar di momen-momen menentukan,” kata Lippi dilansir Football5star.com dari Football Italia.

“Absennya Chiellini misalnya, Ronaldo juga tidak dalam kebugaran terbaik melawan Ajax,” ujarnya.

La Vecchia Signora sudah lama tidak pernah berhasil menjadi raja Eropa. Kali terakhir mereka memenangi trofi kasta teratas kompetisi Eropa terjadi kala menjadi kampiun untuk kedua kalinya pada musim 1995-96.

Comments
Loading...