Marcello Lippi Kembali Tangani Timnas Cina

Football5star.com, Indonesia – Marcello Lippi kembali dipercaya menangani timnas Cina untuk kesempatan kedua. Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) resmi mengumumkan pelatih asal Italia itu, Jumat (24/5/2019).

“Pelatih asal Italia, Marcello Lippi, menjadi pelatih kepala timnas putra Cina,” tulis pernyataan resmi CFA seperti dikutip Football5star.com.

Marcello Lippi merupakan pelatih yang sebelumnya sudah menukangi timnas Cina pada periode 2016-2019. Namun, kegagalan di perempat final Piala Asia membuatnya memutuskan untuk mundur.

Marcello Lippi - Timnas Italia - Zimbio
Zimbio.com

Posisinya sempat diisi Fabio Cannavaro yang menjabat sebagai pelatih sementara. Ia bertugas memimpin skuat negeri Tirai Bambu di turnamen Piala Cina. Kegagalan di turnamen tersebut membuat Cannavaro menolak untuk menjadi pelatih tetap skuat berjulukan Team Dragon.

Kini, CFA menjatuhkan pilihannya untuk menggaet lagi Lippi. Target utamanya tentu guna menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lippi akan memulai kembali kiprahnya bulan depan. Timnas Cina dijadwalkan akan melakoni laga persahabatan melawan Filipina dan Tajikistan.

Sementara itu, undian babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 17 Juli mendatang. Selanjutnya, pertandingan kualifikasi tersebut akan mulai berlangsung pada September 2019.

Comments
Loading...