Marcello Lippi: Sarri atau Pochettino Berpotensi Latih Juventus

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Juventus era 1990an, Marcello Lippi, mengatakan bahwa Maurizio Sarri atau Mauricio Pochettino berpotensi melatih Juventus musim depan. Kedua pelatih tersebut dikaitkan akan melatih Bianconeri menyusul pemecatan Massimiliano Allegri pekan lalu.

Marcello Lippi menyinggung pelatih Juventus berikutnya merupakan salah satu dari dua finalis kompetisi Eropa. Allegri yang dipecat minggu lalu, sesungguhnya masih memiliki kontrak satu tahun lagi.

Lippi menilai belum ditentukan suksesor Allegri hingga saat ini disebabkan sulitnya untuk menentukan siapa pelatih Juventus musim depan.

standard.co.uk

“Mengapa klub yang dikelola dengan baik seperti Juventus belum menunjuk pengganti Allegri, itu keputusan yang sulit untuk dibuat, tetapi mungkin mereka sedang menunggu kompetisi tertentu untuk berakhir,” kata pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Lebih lanjut, Lippi mengatakan suksesor Allegri dari dua finalis kompetisi Eropa. Pernyataan ini disampaikan Lippi kepada Tuttomercatoweb saat menghadiri Penghargaan Hall of Fame Sepak Bola Italia.

“Kami akan lihat, apakah pelatih baru mereka berasal dari salah satu finalis kompetisi Eropa, maka kami memahami alasan keterlambatan pengumuman.” jelas Lippi.

Massimiliano Allegri telah melatih Bianconeri sejak tahun 2014, dan berhasil mempersembahkan 11 gelar dari berbagai kompetisi. Allegri juga sempat membawa Giorgio Chiellini dan kawan-kawan mencapai babak final Liga Champions sebanyak dua kali.

Maurizio Sarri saat ini memimpin Chelsea ke final Liga Europa melawan Arsenal. Sementara, Mauricio Pochettino asal Argentina berkesempatan meraih gelar Liga Champions menghadapi wakil Inggris lainnya, Liverpool pada awal Juni mendatang.

Comments
Loading...