Pelatih River Plate Bantah Tolak Tangani Timnas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Marcelo Gallardo, pelatih River Plate, geram bukan kepalang oleh kabar yang menyatakan dirinya menolak pinangan timnas Argentina. Dia mengaku sudah gerah oleh hal itu dan menegaskan kabar tersebut salah besar.

“Saya tak pernah menolak timnas Argentina karena memang mereka tak pernah menawari saya posisi apa pun,” ucap Gallardo seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Albiceleste.

Pelatih berumur 42 itu menambahkan, “Saya sudah muak dikatakan menolak pekerjaan. Siapa sih pelatih yang tak ingin menangani timnas Argentina?”

Menjuarai Copa Libertadores sebagai pelatih River Plate tambah kepantasan Gallardo tangani timnas Argentina.
depor.com

Terlepas dari hal itu, Gallardo menandaskan bahwa dirinya masih menjunjung tinggi komitmen bersama River Plate. Dia merasa masih punya utang kepada klub yang baru menjuarai Copa Libertadores tersebut.

“Saya suka berada di tempat saya sekarang. Saya sepenuhnya berkomitmen kepada River Pate,” jelas mantan gelandang AS Monaco dan Paris Saint-Germain itu. “Saya sekarang punya banyak utang kepada River Plate. Saya juga punya komitmen besar kepada mereka.”

Meskipun belum diberi tawaran oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Gallardo sesungguhnya tak miskin dukungan. Wakil Presiden AFA yang juga Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, adalah salah satunya. Dia terang-terangan meminta AFA memberikan proposal kepada sang pelatih.

“AFA tengah mempersiapkan sebuah proyek serius. Saya kira AF seharusnya mengontak Gallardo dan membuat proposal bagi dia,” ungkap Angelici kepada Clarin. “Sepak bola adalah soal hasil, cara main, dan proyeksi ke depan. Saya kira dia memiliki semuanya.”

Satu hal yang pasti, jikapun diberi tawaran, Gallardo tak akan langsung menangani timnas Argentina. Seperti sudah diputuskan, Lionel Scaloni akan tetap memimpin Tim Tango hingga Copa America 2019. Kini, selain dibantu Walter Samuel, dia didampingi asisten baru, Roberto Ayala.

Comments
Loading...