Marcelo Gallardo: River Plate Harus Teruskan Pesta

Football5star.com, Indonesia – Hasil mengejutkan dituai River Plate pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2018. Menghadapi Al Ain yang tak diunggulkan, anak-anak asuh Marcelo Gallardo tersingkir lewat adu penalti. Meskipun demikian, sang pelatih mengingatkan bahwa kekalahan tersebut tak seharusnya membuat Los Millonarios murung.

Di mata Marcelo Gallardo, kekalahan dari Al Ain tak sebanding dengan kemenangan yang diraih di Copa Libertadores, sepuluh hari lalu. Untuk itu, tak sepatutnya kesedihan di Piala Dunia Antarklub memupus begitu saja kegemilangan di Copa Libertadores.

Marcelo Gallardo tak terlalu kecewa River Plate gagal lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2018.
esporte.uol.com.br

“Pesta harus terus berlanjut karena pencapaian kami pekan lalu adalah sesuatu yang bersejarah,” ungkap Marcelo Gallardo seperti dikutip Football5Star.com dari Todo Noticias. “Pencapaian kami melawan Boca (Juniors) tak boleh terkikis begitu saja oleh kekalahan ini.”

Meskipun demikian, bukan berarti mantan gelandang timnas Argentina itu tak kecewa oleh kegagalan lolos ke final Piala Dunia Antarkub 2018. Dia mengaku terpukul juga. Namun, menurut dia, lawan memang lebih pantas lolos ke partai puncak.

“Kami kekurangan determinasi. Pertandingan dimenangi oleh tim yang bermain lebih baik, mencetak lebih banyak gol, dan punya determinasi berbeda,” urai pelatih berumur 42 tahun itu. “Kami tak mampu menyelesaikan peluang-peluang dengan baik, lalu ceroboh sehingga lawan menyeimbangkan kedudukan.”

Marcelo Gallardo menegaskan, dirinya sudah berusaha meracik taktik dan strategi untuk laga melawan Al Ain. Oleh sebab itu, dia tak terlalu menyesalkan kekalahan tersebut. Dia berharap, kegagalan lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2018 menjadi pelajaran berharga bagi River Plate.

Comments
Loading...