Marcelo Lippi Ngotot Liga Italia Musim Ini Harus Diselesaikan

Football5star.com, Indonesia – Marcelo Lippi punya pendapat sendiri terkait masa depan Liga Italia musim ini. Ia ingin kompetisi tetap berlanjut hingga akhir.

Pelatih legendaris Italia tidak mempermasalahkan jika kompetisi harus berlanjut tanpa penonton hingga pekan terakhir. Bahkan ia juga tidak keberatan jika Liga Italia baru bisa menyelesaikan laga September mendatang.

“Saya berpendapat bahwa kompetisi harus diselesaikan semuanya. Jika mereka berakhir pada bulan Mei, Agustus, atau September, tidak masalah karena tidak ada Euro yang sudah ditunda tahun depan,” kata Lippi seperti dikutip Football5star dari Radio Sportiva, Selasa (31/3/2020).

ESPN

“Jika itu terjadi maka musim depan akan lebih padat. Namun, saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika musim ini tidak selesai,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 silam itu tidak menampik bahwa pertandingan tanpa penonton bisa mengurangi makna dari sepak bola. Namun, baginya, itulah satu-satunya cara agar kompetisi musim ini bisa diselamatkan.

Lagi pula, menurut Marcelo Lippi, para pecinta sepak bola masih bisa menikmati pertandingan melalui siaran langsung televisi. Tapi pada saat seperti ini, ia juga berharap pihak TV bisa menyiarkan pertandingan secara gratis.

“Saya tahu bahwa bermain tanpa penonton bukanlah sepak bola. Tapi ketika tidak mungkin mendatangkan suporter ke stadion, kita masih bisa menikmatinya melalui TV. Dan saya harap semua pertandingan nanti disiarkan secara gratis,” tutup Lippi.

Liga ItaliaMarcelo Lippi