Marchisio Berharap Pogba Balik ke Juventus

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio, berharap Paul Pogba kembali ke Turin. Marchisio berpendapat, kedatangan Pogba bakal meningkatkan kualitas serangan I Bianconeri.

Pogba hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada Agustus 2012. Bersama I Bianconeri, kemampuan gelandang timnas Prancis itu berkembang pesat.

“Kembalinya Paul Pogba akan luar biasa karena Juventus membutuhkan gelandang yang bisa memberi dorongan lebih besar dalam fase menyerang.,” kata Marchisio, seperti dilansir Calciomercato.

Empat musim berselang, Pogba memutuskan untuk kembali ke Manchester United. Dia memecahkan rekor transfer termahal dunia saat itu setelah diangkut ke Old Trafford dengan banderol 94,5 juta pounds.

Claudio Marchisio mengaku heran dengan motivasi Pogba kembali ke Setan Merah.

“Sejujurnya, saya tidak memahami keputusan dia untuk kembali ke Manchester United. Saya paham soal uang. Jika jadi dia dan menginginkan evolusi karier, saya akan memilih pindah ke Spanyol,” tuturnya.

“Dua sesi laihan sudah cukup untuk mengetahui dia adalah pemain yang fenomenal. Saat bersama kami, dia berkembang dari sisi kepribadian dan profesional,” ujar Marchisio.

Paul Pogba gabung Juventus secara gratis pada 2012.
Paul Pogba bela Juventus pada 2012-2016 (Foto: eurosport.com)

Bersama Juventus, Pogba mengoleksi 34 gol dan 43 assist dari 178 laga di berbagai ajang. Dia membantu La Vechia Signora empat trofi Serie A, dua Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Performa Paul Pogba di Manchester United banyak mendapat kritik. Apalagi setelah Setan Merah hanya finis di posisi keenam klasemen akhir Premier League.

Comments
Loading...