Juventus Tidak Pernah Kalah Kalau Ada Marchisio

Claudio Marchisio tampkanya menjadi “jimat” Juventus di musim ini. Saat pemain 29 tahun itu turun berlaga, Bianconeri tak pernah menelan kekalahan.

Bersama Juve di musim ini, Marchisio sudah bermain sebanyak delapan kali di semua ajang. Juve tak pernah terpeleset saat Marchisio bermain.

Saat berlaga di Liga Italia, Marchisio memetik tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Kemenangan terakhir didapat bersama Marchisio bersama Juve saat berhadapan dengan Empoli di laga sebelum jeda internasional. Dalam pertandingan itu, Mario Mandzukic, Patrice Evra, dan Paulo Dybala menjadi pencetak golnya.

Satu kemenangan lain dicatatkan oleh Marchisio saat berhadapan dengan Lazio di ajang Piala Super Italia. Dalam pertandingan di Shanghai Stadium pada 8 Agustus lalu, Juve menang 2-0 berkat gol dari Mandzukic dan juga Dybala.

Sementara itu, dua hasil imbang didapat oleh Marchisio saat melakoni pertandingan Liga Champions. Dua hasil imbang itu didapat ketika berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach.

Penampilan Juve boleh dibilang naik turun saat Marchisio menepi. Memang di musim ini dia sempat mengalami gangguan otot.

Dalam sembilan pertandingan Juve yang tak diperkuat Marchisio, mereka menelan empat kekalahan. Dalam lima pertandingan lainnya, mereka menuai empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Akhir pekan ini, Juve akan menjamu AC Milan dilanjutan Liga Italia. Marchisio akan bisa bermain, “jimat Juve” itu pun diharapkan bisa kembali bertuah saat melakoni pertandingan di Juventus Stadium, Minggu (22/11) dinihari WIB.

Claudio MarchisioJuventus