Marchisio Samakan Kevin De Bruyne dengan Andres Iniesta

Football5star.com, Indonesia – Performa menawan Kevin De Bruyne selama ini membuat Claudio Marchisio berdecak kagum. Bahkan mantan pemain Juventus menyebut gelandang Manchester City seperti Andres Iniesta.

Kevin De Bruyne adalah raja assist di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-28 ia telah mengoleksi 17 assist. Lebih banyak dari pemain mana pun di Premier League.

Capaian tersebut sudah cukup bagi Claudio Marchisio untuk menyandingkannya dengan Andres Iniesta. Baginya, gelandang Belgia punya banyak kesamaan dengan legenda Barcelona tersebut.

Thierry Henry - Kevin de Bruyne - Manchester City - Goal
Goal

“Sampai saya berhenti bermain, gelandang terkuat adalah Iniesta. Kini sudah ada De Bruyne yang sangat luar biasa. Mereka berdua banyak kesamaan dan saya rasa level mereka sama,” ujar Marchisio kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (22/3/2020).

“Dia bukan hanya lihai memberi umpan, tapi juga melihat posisi rekan dan kapan harus membuat keputusan. Seperti halnya Andres, dia juga piawai mencetak gol,” sambungnya.

Di sisi lain, pemain yang pernah berkostum Zenit St Petersburg memprediksi Sandro Tonali akan menjadi penerus dua gelandang hebat tersebut. Ia mengatakan pemain Brescia punya masa depan yang sangat cerah.

“Sandro Tonaldo adalah pemuda yang tumbuh di musim yang penting di mana Brescia sedang mengalami kesulitan. Tapi dalam situasi ini Anda bisa melihat dia punya talenta hebat dan masa depannya sangat cerah,” tutup Marchisio.