Asensio Dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Surat kabar olahraga Prancis, L’Equipe, menempatkan striker Real Madrid, Marco Asensio, sebagai pemain mudah terbaik di dunia. Pemain 21 tahun tersebut menyisihkan bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

L’Equipe membuat daftar 50 pemain terbaik di dunia dengan kategori usia paling tinggi 21 tahun. Asensio merupakan satu dari lima pemain Spanyol yang masuk daftar tersebut, termasuk dua rekan setimnya, Dani Ceballos dan Jesus Vallero, yang ada di peringkat ke-15 dan 31. Di samping itu ada gelandang Valencia, Carlos Soler (peringkat ke-40) dan bek Real Sociedad, Mikel Oyarzabal (44).

Secara keseluruhan, ada sembilan pemain yang merumput di La Liga. Dari jumlah tersebut, hanya satu pemain Barcelona yang masuk nominasi atas nama Ousmane Dembele. Pemain yang direktur dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 ini berada di peringkat keempat.

Sementara itu Real Madrid memiliki empat wakil. Selain Asensio, Ceballos dan Vallejo, ada nama pemain belakang Theo Hernandez (urutan ke-28).

Atletico Madrid pun memiliki wakil meskipun cuma satu dalam diri Lucas Hernandez, yang merupakan saudara Theo. Dia ada di peringkat ke-42, di atas pemain Villarreal, Enes Unal, yang ada di posisi ke-47.

Jika performa jadi patokan, bukan hal yang mengejutkan bola Asensio menjadi pemain muda terbaik. Pemain yang diboyong dari Espanyol pada Juni 2016 ini memberikan kontribusi yang signifikan pada awal musim 2017-2018 karena sudah mencetak empat gol dalam delapan laga yang dilakoni.

Ini sebuah peningkatan dibandingkan musim lalu karena Asensio hanya mengoleksi tiga gol di La Liga dari 23 penampilan. Secara keseluruhan, pada musim lalu Asensio menyumbang 10 gol dan membuat empat assist dari 38 laga resmi.

Comments
Loading...