Marco Asensio Sepakat Perpanjang Kontrak Enam Tahun

Football5star.com, Indonesia – Marco Asensio sepakat dengan kontrak berdurasi enam tahun bersama Real Madrid. Ini membuat pemain 21 tahun tersebut akan tetap berkostum Los Blancos hingga Juni 2023.

Sejatinya, kontrak Asensio yang sedang berjalan ini baru akan habis pada Juni 2020. Performanya yang sedang menanjak membuat Madrid tak mau mengambil risiko kehilangan pemain asal Spanyol tersebut sehingga juara bertahan La Liga dan Liga Champions tersebut memperbarui kontraknya.

Dengan demikian, Asensio mengikuti jejak beberapa rekan setimnya yang sudah lebih dulu melanjutkan komitmen bersama Si Putih. Sebelumnya, Marcelo, Isco, Dani Carvajal, Karim Benzema dan Marcos Llorente menandatangani kontrak berdurasi panjang di Santiago Bernabeu.

Pada kalender musim 2017-2018, Asensio mendapat jatah bermain yang lebih banyak dibandingkan dua seniornya, Gareth Bale dan Karim Benzema. Total, mantan pemain Real Mallorca dan Espanyol ini sudah terlibat di dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan durasi bermain selama 530 menit.

Dia juga membayar kepercayaan pelatih Zinedine Zidane dengan kontribusi empat gol dan satu assist. Gol-gol tersebut dia lesakkan dalam ajang Piala Super Spanyol (2 gol) dan La Liga (2 gol dan 1 assist). Secara keseluruhan, Asensio sudah mencetak 14 gol dan membuat lima assist dalam 48 pertandingan bersama Los Blancos.

Madrid membeli pemain internasional Spanyol ini pada musim panas 2015 dan langsung dipinjamkan ke Espanyol. Dia kembali ke Bernabeu pada Juni 2016 dan secara perlahan mulai mendapatkan tempat di skuad utama.

Performanya yang paling menyita perhatian adalah ketika tampil dalam final Liga Champions musim lalu melawan Juventus. Dia ikut menyumbang satu gol untuk membantu Madrid menambah gelar Liga Champions untuk kali ke-12.

Di level internasional, Asensio juga sudah mendapat panggilan membela La Furia Roja. Dia melakukan debutnya pada 29 Mei 2016 ketika timnas Spanyol menang 3-1 atas Bosnia-Herzegovina dalam laga persahabatan. Total, Asensio sudah meraih empat caps.

Comments
Loading...