Marco Giampaolo: Pemain Inter Lebih Berpengalaman

Football5star.com, Indonesia – AC Milan gagal dalam kesempatan pertama di laga bergengsi melawan Inter Milan musim ini. Bertanding di San Siro, Minggu (22/9) pagi, anak asuh Marco Giampaolo takluk 0-2 dari sang rival sekota.

Dua gol Inter Milan datang dari kaki Marcelo Brozovic dan kepala Romelu Lukaku. Selepas pertandingan, Giampaolo mengakui ada jarak besar yang membedakan timnya dengan Inter Milan. Salah satunya adalah soal mental dan pengalaman.

“Kami memulai pertandingan dengan ragu-ragu. Pada saat bersamaan, Inter semakin matang dalam mengembangkan skema permainan. Mereka benar-benar memperlihatkan kematangan pengalaman yang dimiliki,” tuturnya setelah pertandingan seperti yang dikutip dari Football Italia.

AC Milan vs Inter Milan - Football5star - Giampaolo
reuters.com

Kekalahan ini membuat AC Milan gagal mendekat ke puncak klasemen. Rossoneri masih tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan Inter melesat jauh meninggalkan para pesaingnya di puncak dengan 12 angka dari empat laga.

Setelah sempat memberikan perlawanan sengit pada babak pertama, gawang Gianluigi Donnarumma bobol juga di paruh kedua. Gol yang dicetak Brozovic membuka jalan bagi Inter Milan untuk semakin nyaman menguasai permainan.

“Gol yang mereka cetak benar-benar memecah kebuntuan. Kami menanggapinya dengan emosional sehingga kurang fokus dan bermain asal-asalan. Perbedaan kami hanyalah mental dan pengalaman. Soal lain, aku rasa tidak jauh berbeda,” kata mantan pelatih Sampdoria tersebut.

Comments
Loading...