Marco Giampaolo Sambut Kepulangan Maurizio Sarri ke Serie A

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, mengaku sangat senang karena Maurizio Sarri pada akhirnya memutuskan menerima pinangan Juventus. Menurutnya, Sarri adalah salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Maurizio Sarri resmi ditunjuk Juventus untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang hengkang. Kabarnya, pelatih 60 tahun itu diikat dengan kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

“Maurizio adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini. Dia adalah seorang pelajar, peneliti dan telah membuktikan kualitasnya di dunia sepak bola. Dia selalu mencari cara untuk berinovasi. Selain itu, ia juga memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi,” kata Marco Giampaolo dilansir laman Calciomercato.

milanlive.it

“Dia pantas mendapatkan kesempatan di Juventus setelah bekerja dengan sangat keras. Kehadirannya dan (Antonio) Conte yang membawa pengalaman dari luar negeri akan memberikan dampak yang sangat positif untuk dunia sepak bola,” katanya menambahkan.

Keputusan Maurizio Sarri untuk menerima pinangan Juventus ternyata tak mendapatkan respon yang positif dari para ultras Napoli. Mereka menganggap Sarri sebagai seorang pengkhianat. Namun, konsep pelatih yang berkhianat ternyata tidak ada di dalam kamus Marco Giampaolo.

“Setiap pelatih akan selalu berusaha untuk bekerja secara maksimal untuk klubnya. Mereka jugalah yang harus menerima konsekuensi atas pekerjaannya. Setiap pelatih selalu ingin mendominasi. Jadi, tak ada konsep pengkhianat dalam dunia kepelatihan,” tandasnya.

JuventusMarco GiampaoloMaurizio Sarri