Marco Giampaolo Semakin Mendekat ke AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Sinyal kehadiran Marco Giampaolo di tubuh AC Milan semakin kuat setelah sang pelatih mengucapkan salam perpisahannya ke Sampdoria. Ia dikabarkan akan diumumkan sebagai pelatih anyar AC Milan dalam waktu 24-48 jam ke depan.

Marco Giampaolo menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gennaro Gattuso. Sebelumnya, Rossonerri sempat mengincar Simone Inzaghi, Antonio Conte, dan Leonardo Jardim.

“Saya memiliki kenangan yang sangat indah selama tiga tahun terakhir bersama Sampdoria. Di sana, saya mendapatkan kesempatan untuk bekerja di dalam lingkungan yang baik dan sangat produktif,” kata Marco Giampaolo dikutip dari laman Football Italia.

Planeta Milan

“Pihak klub sangat mempercayai saya dan selalu mendukung saya dengan mendatangkan pemain-pemain yang sangat sesuai. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mantan pemain Sampdoria yang kin memperkuat tim-tim besar Eropa. Di sana, saya bisa bekerja dengan damai,” imbuhnya menambahkan.

Pada musim 2018-19 lalu, Marco Giampaolo memang hanya berhasil membawa Sampdoria finis di urutan ke-9 Serie A. Namun, salah satu hal yang mencolok dari prestasi tersebut adalah, keberhasilan Fabio Quagliarella menjadi top skorer Serie A di usia 36 tahun.

“Saya sungguh mengagumi Fabio Quagliarella. Di usianya yang kini sudah senja, dia berhasil menemukan motivasi baru setelah sebelumnya berjuang untuk meraih scudetto bersama klub lain. Dia sangatlah luar biasa,” pungkas Fabio Quagliarella.

AC MilanMarco GiampaoloSampdoria