Marco Giampaolo Sepakat Latih Torino

Football5star.com, Indonesia – Mantan juru taktik AC Milan, Marco Giampaolo, dikabarkan sudah sepakat dengan Torino untuk mengisi posisi pelatih kepala. Giampaolo disebut akan diresmikan Il Toro dalam waktu dekat.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Giampaolo akan diganjar dengan kontrak berdurasi dua tahun. Namun, ia harus terlebih dahulu memutus kontrak dengan AC Milan. Giampaolo memang masih terikat kontrak dengan AC Milan hingga 2021 meski sudah dipecat pada Oktober 2019 lalu.

Apabila Giampaolo ditunjuk Torino, AC Milan akan bisa menghemat pengeluarannya sebesar 4 juta Euro musim depan. Tak hanya itu, Rossonerri juga dikabarkan bakal kembali mendapat dana tambahan apabila Giampaolo ditunjuk Torino. Pasalnya, ia diprediksi akan membawa Rade Krunic ke pangkuan Il Toro.

Diario AS

Marco Giampaolo akan menggantikan posisi yang saat ini dijabat pelatih interim, Moreno Longo. Pelatih berusia 44 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Walter Mazzarri yang dipecat pada Februari 2020 lalu.

Mazzarri dipecat karena gagal membawa Il Toro bersaing di papan atas klasemen Liga Italia. Sebelum dipecat, pelatih 58 tahun itu hanya mampu mempersembahkan delapan kemenangan dari 21 pertandingan.

Di bawah asuhan Longo, Torino tetap gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Pasalnya, Andrea Belotti cs hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Catatan buruk itu membuat Il Toro dipastikan akan finis di posisi 16 klasemen Liga Italia. Mereka takkan beranjak dari peringkat 16 meski berhasil mengalahkan Bologna dinihari nanti.

Marco GiampaoloTorino