Materazzi Tak Sebut Van Dijk Sebagai Bek Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Virgil van Dijk dianggap jadi salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Namun, anggapan tersebut tak berlaku untuk Marco Materazzi. Mantan pemain yang membawa Italia juara dunia pada 2006 tersebut tidak merasa VVD sehebat itu.

Materazzi menjagokan tiga bek Serie A yang menurutnya lebih pantas dikatakan pemain belakang terbaik saat ini. Ketiganya adalah Kalidou Koulibaly, Sergio Ramos, dan Alessio Romagnoli.

“Saat ini, dalam pandanganku yang terbaik adalah Koulibaly, Sergio Ramos, dan Romagnoli,” tutur Materazzi seperti dikutip dari Sportbible. Van Dijk baru saja tampil dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas Fulham di Premier League.

Sebelum itu, ia menjadi inspirator Liverpool di Liga Champoins saat mencetak gol ke gawang Bayern Munich pada babak 16 besar. Gol tersebut menjadi penghancur mental Bayern yang pada akhirnya kalah 1-3 dari Liverpool.

Mancini Akui Dirinya Memiliki Tatto Marco Materazzi
zimbio.com

Musim ini, Van Dijk seakan menjadi jawaban atas doa para fans Liverpool beberapa tahun terakhir. Lini belakang yang identik keropos, musim ini mulai bisa teratasi. Terlihat dari jumlah kebobolan The Reds yang paling sedikit di antara peserta Premier League lain.

Pengamat sepak bola yang bekerja untuk SkySports, Clinton Morrisson menganggap Van Dijk pantas masuk calon pemain terbaik musim ini. “Dengan apa yang ia perlihatkan sejauh ini, jelas sekali dia pantas masuk bursa pemenang pemain terbaik,” ucap Morisson.

Comments
Loading...