Marco Reus: Haaland Pengganti Sempurna Lewandowski

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Erling Haaland di Borussia Dortmund membuat Marco Reus bangga. Sang kapten bahkan berujar bahwa sang bomber merupakan sosok pengganti sepadan Robert Lewandowski.

Seperti yang diketahui, Erling Haaland memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin ini. kedatangannya disebut-sebut sebagai jawaban dari krisis striker yang dimiliki Die Borussen selama ini.

Anggapan tersebut pun dibenarkan oleh Marco Reus. Menurutnya, pemain yang didatangkan dari RB Salzburg punya tipe yang sama dengan Lewandowski, yang sebelumnya meraih sukses besar di Dortmund.

Erling Haaland - Dortmund - @BlackYellow 2
@BlackYellow

“Saya tidak berpikir kami memiliki tipe pemain seperti ini sejak Lewandowski pergi. Dia pengganti sempurna Lewy. Dia memberikan kami peluang untuk menjadi lebih fleksibel dan bisa bereaksi untuk mencetak gol dengan cara yang berbeda,” ujar Reus kepada Sky, Sabtu (11/1/2020).

“Sekarang kami punya striker yang sangat bagus dan punya opsi yang lebih banyak. Jadi kami bisa memperbaiki posisi di klasemen,” tambah penggawa timnas Jerman itu.

Sejak Oktober lalu, posisi striker di Dortmund terpaksa diisi oleh Mario Goetze atau Julian Brandt. Keputusan ini tak lepas dari cedera panjang yang menerpa striker utamanya, Paco Alcacer.

Maka dari itu, Reus berharap kehadiran Haaland bisa mempertajam lini depan Die Borussen. “Dia sudah fit dan sudah menjalani latihan full bersama kami. Dia akan memberikan kami kekuatan baru dan cara baru dalam permainan tim,” tutup sang kapten.

Comments are closed.