Marco Reus: Kemenangan Besar atas Estonia Tidak Istimewa

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman melanjutkan kiprah apik pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menang 8-0 atas timnas Estonia, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Namun, di mata Marco Reus, hal itu tidaklah istimewa dan tak perlu dibesar-besarkan.

Kemenangan besar memang terbilang langka bagi timnas Jerman. Sejak menang 5-1 atas Belarus pada 8 Oktober 2017, Die Mannschaft tak pernah mencetak lebih dari 3 gol dalam 18 laga beruntun di berbagai ajang. Mereka baru berpesta gol lagi saat menjamu timnas Estonia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Marco Reus mencetak dua gol saat timnas Jerman menang atas timnas Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala eropa 2020.
sport1.de

Meskipun demikian, dalam pandangan Marco Reus, pertandingan melawan Estonia tak dapat dijadikan acuan. “Kami tak dapat menggunakan dua pertandingan ini (termasuk melawan Belarus) sebagai acuan,” terang dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Kapten Borussia Dortmund itu menegaskan, timnas Jerman tak dapat jemawa hanya karena mampu menang atas Belarus dan Estonia. “Kami harus tetap realistis dan mencapai performa yang sama saat melawan tim-tim berkelas seperti Belanda,” ujar dia lagi.

Peringatan dari Marco Reus tak berlebihan. Kemenangan besar sebetulnya bukan hal aneh bagi timnas Jerman saat melawan tim lemah. Pada Pra-Piala Dunia 2018, mereka sempat menghajar Norwegia 6-0. Lalu, San Marino dibantai 8-0 dan 7-0. Namun, begitu memasuki Piala Dunia, mereka jeblok.

Terlepas dari hal itu, Marco Reus tentu saja tetap senang dengan hasil yang diraih timnas Jerman saat menjamu timnas Estonia. Menurut dia, hal tersebut menunjukkan hasil bagus dari latihan yang dilakukan belakangan ini. Dalam masa transisi, sangat penting bagi para pemain untuk saling mengenal lebih baik satu sama lain.

Comments
Loading...