Marco Reus Selevel dengan Hazard

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Alex Witsel, menilai rekannya Marco Reus berada di level yang sama dengan Eden Hazard (Real Madrid) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Reus terpilih sebagai pesepak bola terbaik Jerman 2019. Kesuksesan ini menjadikannya sebagai pemain keempat Dortmund yang menyabet gelar pemain terbaik Jerman. Sebelumnya ada Hans Tilkowski (1965), Matthias Sammer (1995 dan 1996), serta Juergen Kohler (1997), yang menyabet gelar serupa.

Kendati begitu ini bukan gelar pertama untuk Reus. Pada 2012 lalu ketika masih berseragam Borussia Moenchengladbach ia juga terpilih sebagai pesepak bola terbaik Jerman.

Penghargaan ini memang sepadan dengan kontribusi yang diberikan pemain 28 tahun itu. Sepanjang musim lalu ia sukses mencetak 17 gol serta 11 assist dari 27 penampilan di Bundesliga.

Catatan ini sekaligus menempatkannya di urutan ketiga top skorer Bundesliga di bawah Robert Lewandowski (22 gol) dan Paco Alcacer (18 gol).

Marco Reus harus jalani skors saat Borussia Dortmund menghadapi Werder Bremen dan Fortuna Duesseldorf.

“Reus secara kualitatif berada di level yang sama dengan Hazard dan De Bruyne. Bagi saya, dia adalah pemain top,” kata Witsel di Soccerway.
 
“Tentu saja dia layak disejajarkan dengan Hazard dan De Bruyne. Dia pemain yang fantastis, teknik menembaknya gila. Dia pemain yang sangat penting bagi kami, klub, para penggemar,” Witsel menambahkan.

Comments are closed.