Marco Reus Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Jerman

Football5star.com, Indonesia – Walau gagal membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga di musim 2018-2019, performa Marco Reus sangatlah menawan. Penampilan ini pula yang membuat kapten Dortmund ini terpilih sebagai pesepak bola terbaik Jerman 2019.

Kesuksesan Marco Reus ini menjadikannya sebagai pemain keempat Borussia Dortmund yang menyabet gelar pemain terbaik Jerman. Sebelumnya ada Hans Tilkowski (1965), Matthias Sammer (1995 dan 1996), serta Juergen Kohler (1997), yang menyabet gelar serupa.

Kendati begitu ini bukan gelar pertama untuk sang kapten. Pada 2012 lalu ketika masih berseragam Borussia Moenchengladbach ia juga terpilih sebagai pesepak bola terbaik Jerman.

Untuk raihannya tahun ini, pemain andalan timnas Jerman tersebut mengaku senang dan bangga. Ia mengatakan raihan ini bisa berada di genggamannya berkat bantuan rekan setim di Dortmund.

“Ini penghargaan khusus dan hanya hal indah yang memvalidasi semua upaya dan kerja keras yang sudah dilakukan. Tapi tentu saja tanpa rekan setim saya semua ini tidak akan terjadi. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka semua,” kata Reus seperti dilansir situs resmi klub, Senin (29/7/2019)>

Penghargaan ini memang sepadan dengan kontribusi yang diberikan pemain 28 tahun itu. Sepanjang musim lalu ia sukses mencetak 17 gol serta 11 assist dari 27 penampilan di Bundesliga. Catatan ini sekaligus menempatkannya di urutan ketiga top skorer Bundesliga di bawah Robert Lewandowski (22 gol) dan Paco Alcacer (18 gol).

Comments
Loading...